Jumat, 16 Januari 2015

Bahasa Pemograman Yang Marak Akan Digunakan Di Industri di Masa Depan



Java


Java masih menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling dicari dan diminati oleh para programmer baik kelas pemula hingga kelas profesional . Java adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling dicari dan digunakan oleh perangkat lunak di berbagai perusahaan. Java sendiri bukan hanya membangun sebuah software berbasis desktop, namun juga berbasis web, mobile dan sistem operasi Android. Java dirancang untuk mampu bekerja diberbagai macam platform perangkat lunak, seperti Mac OS X dan Windows. Untuk kedepannya penggunaan Java diperkirakan akan sangat diminati dan dibutuhkan dalam setiap perkembangan teknologi yang ada.

Memiliki beberapa kelebihan :
- Berorientasi objek
- Sederhana
- Kuat
- Aman
- Portable
- Multiplatform
- MultiThread
- Interpreter
- Kinerja yang tinggi
- Dinamis


C

Dalam mempelajari semua bahasa pemrograman, Bahasa C merupakan bahasa yang paling dasar dan sangat wajib dipelajari pertama kali oleh para programmer. Karena pada dasarnya bahasa C itu merupakan dasar dari bahasa - bahasa pemrograman lainnya. Bahasa C sudah mulai dikembangkan sekitar tahun 70an dan sudah menjadi bahasa tertua dan paling banyak digunakan oleh para programmer. Bahasa C itu sendiri merupakan awal dari adanya bahasa pemrograman lainnya, seperti C#, Java, JavaScript, dan Phyton. Bahasa C paling banyak digunakan untuk membangun sebuah sistem operasi.


C++




C++ adalah bahasa pemrograman komputeryang di buat oleh Evano Christian Posumah (Bjarne Stroustrup) merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bell Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an, Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B, merupakan bahasa tingkat menengah yang memiliki fitur pemrograman berorientasi objek. Awal diciptakannya C++ adalah untuk meningkatkan bahasa sebelumnya yaitu C. C++ merupakan kekuatan terbesar dari sebuah software terbesar, seperti Firefox, Winamp, dan program Adobe. Bahasa pemrograman yang satu ini digunakan untuk mengembangkan sistem perangkat lunak baik berupa aplikasi, server dengan kinerja yang tinggi, aplikasi client dan video game.





0 komentar:

Posting Komentar