Jumat, 16 Januari 2015

Review Film

Review film Die Hard 4



Seperti yang kita sudah tau, kalau seri Die Hard yang diperankan oleh Bruce Wills
Inti ceritanya : John McCkabe (Bruce Wills) diberi tugas untuk menjemput Matt Farell (Justin Long ) buat dianter kekantor Washington DC. Matt Farrell adalah salah satu dari sekian banyak hacker yang digunakan Thomas Gabrile buat membobol seluruh sistem yang digunakan di US dan dari sekian banyak hacker yang digunakan, tinggal Mat Farrell yang masih hidup . Ahirnya Hohn McClane sekalian menjaga demi keberlangsungan US sendiri. dala upaya menyelamatkan Ferrell itu lah terjadi kejar - kejaran yang sangat seu. Bukannya polisi mengejar penjahat , tapi sebaliknya. Para penjahat itu merencahakan suatu aksi teror berbasis teknologi tinggi. Ini karena saat ini semua sistem pemerinyahan berasis kompter dan jaringan. Di dunia hecker, situasi dimana keamanan negara terancam karena serangan kepada sistem infrastruktur teknologi informasi ini disebut "Fire Sale".
Pertama - tama mereka mengacaukan sestem pengaturan lalu litas. Baik itu darat, laut maupun udara. Langkah kedua adalah dengan mengacaukan basis keuangan dan telekomunikasi. Saat bursa saham di Wall Street kacau, harga saham jatuh dan investor panik. Dan langkah terakhir, mengambil alih segala fasilitas umum. Termasuk gas, air, listrik, nuklir dan segala hal yang dikontrol oleh komputer.
Film ini sangatlah keren. Kolosal penuh dan special effect, tapi terlihat natural. Ratusan atau bahkan ribuan figure terlibat dalam pembuatan film ini. Apalagi saat alarm palsu dibunyikan diseluruh lembaga pemerintahan, membuat semua pegawainya keluar ruangan dan panik. Kekacauan juga terlihat dijalan raya . Tentu masih ditambah aksi baku tembak dan kejar - kejaran yang terasa gres. Karakter kuat McClane ditunjang akting matang Bruce memuat jalinan cerita kuat film ini tambah nikmat.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari fil " Die Hard 4 " :
1. Teknologi dapat berdampak/berakibat baik atau buruk tergantung orang yang memanfaatkan dan menerapkan.
2. Gunakan keahlian atau skill teknologi untuk kebaikan dan kemajuan dunia untuk menjadi lebih baik dan teratur.
3. Pekembangan teknologi sendiri tergantung pada diri kita sendir, apakah akan menunjang kehidurpan manusia atau akan menghancurkan manusia itu sendiri.

Kesimpulan.
Kita dapat mengambl pelajaran tentang perkembangan teknologi informasu yang sebagian besar sudah menggunakan sistem komputer, dan elajaran buat kita juga bahwa kemajuan teknologi jika disalah gunakan seperti di film Die Hard 4 ini dapat memicu tindak kejahatan, dan dari situlah kita dapat mengambil pelajaran bahwa kita harus menggunakan ilmu pengetahuan yang kita pelajari. Sebaiknya digunakan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan bukannya untuk kejahatan.

0 komentar:

Posting Komentar